Tuesday, November 22, 2011

Task .. Oh my ! (Part I)


Oke ! capek ya baca tulisan bhs. Inggris terus .. Karna gua orang Indonesia balik lagi pastinya ke bahasa Indonesia .. Yaaah secara tidak langsung , blog gua ini sama kayak sistem sekolah gua “BILINGUAL” haha ..
Okay , sekarang gua di sini mau ngbahas tentang beratnya tugas-tugas di SMAN 8 Tangerang ini ..
Tugas yang di kasih guru ga tanggung-tanggung kalau banyak , kalau sedikit susahnya minta ampuuuun , kalau tugasnya simple pasti nyita waktu dan tenaga banget .. Jadi yaa bersabar aja ..
Ada tugas dari seorang guru yang susah, ribet, nyita waktu, nguras tenaga, itu terjadi di saat gua kelas 10 . Guru bhs. Inggris , yup ! Mr. Fuad guru paling galak, guru yang paling di segani, guru yang asyik, guru yang seru, juga guru yang paling ribet ! Tugas praktek pertamanya waktu itu “PROCEDURE” , jadi kita harus masak makanan khas negara lain sendiri-sendiri ya bukan perkelompok dan masing-masing orang harus berbeda negara !! Karna di kelas gua berisikan 24 orang, artinya 24 negara berbeda dan Indonesia tidak boleh termasuk di dalamnya. Inisiatif ketua kelas, kita pilih 24 negara lalu di kocok . Kebetulan gua dapet negara Jepang , yaah dalam hai lumayan. Setelah dapet negaranya kita bikin teksnya yang harus hanya 1 lembar A4 dengan ketentuan di pojok kanan atas ada bendera negaranya, kemudian nama masakannya, ingredientsnya, kemudian stepsnya, kemudian nama dan kelas di pojok kiri bawah, dan di pojok kanan bawah harus ada tempat untuk nama dan persetujuan mr (tanda tangannya). Setelah selesai teksnya di buat, serahin ke mr buat tanda tangan .. Tapi ga langsung di tanda tangan, kalau ada salah sedikit aja di suruh ulang sampai bener. Dan gua kena waktu itu gara-gara kertas lecek, di gua kurang huruf “N” pada tulisan ”Finally”, dan gua salah penempatan namanya mr yang harusnya di atas garis. Akhirnya gua ngulang bikin teksnya! Setelah di tanda tangani, penderitaan belom selesai .. Kita harus daftar nama ke mr buat giliran maju. Waktu itu gua dapet giliran hari Jum’at no.3 , udah capek-capek bawa piring, makanan mentah, makanan jadinya, pisau, talenan, sarung tangan, teplon, dsb ternyata mr nya ga bisa! Waaaaah , tau dong rasanya gimana? Pengen garuk aspal rasanya! -,-v *eeeh ..
Akhirnya hari Rabu depannya gua tampil. Jadi, kita tampil itu di haruskan seperti membawa acara masak .. (Yaah like Farah Queen, like someone on the tv laah ..) Gua udah berusaha maksimal, sampe gua bawa boneka-bonekaan asli dari Jepang yang di taro di meja masaknya, di tengah-tengah gua tampil gua di suruh stop dulu gara-gara mr dapet telp nunggu lumayan lama, selesai praktek makanannya di cobain ke mr nya di makan sih .. abis pula ga bersisa, kata orang yang nyicipin dan katanya mr enak, so gua sedikit lega, but you know what ?! Gua cuma di kasih nilai 78 ! Yampuuuuuuun .. Yaaah gimana sih rasanya lo udah perjuangin itu semua, 2x kesekolah bawa-bawa panci, alat-alat masak, berat-berat bawa (untung ga bawa kompor gas, sama tabungnya), tapi cuma dapet nilai 78 ?! sedangkan standart 75, tapi kenapa sih ga di kasih 80 gitu ..Huaaa .. sesuatu banget kan .. Ini baru 1 tugas yaa ..
      Ceritanya to be continued deeeh ..

1 comment:

  1. bzzzzz sabar Ne, ni baru kelas 2 jd masih ada 1 taun lagi kmu gini hahahaha

    ReplyDelete