Sunday, May 13, 2012

Kesalahan

Ok, gua bingung sebenernya mau posting apa kali ini.


Gua mau sedikit curhat kali ini,,
     Ehm, yang namanya punya hubungan itu ga gampang. Mulai dari awal ngbangun hubungan itu sendiri, sampe gimana caranya kita pertahanin hubungan itu.
     "Kalau sayang lo pasti bisa maafin gua dengan mudah" kata seorang cowok, well kalau kesalahan itu udah terjadi berkali-kali ?? Selalu janji ga akan di ulangin tapi malah selalu diulangin dan bahan makin kesini makin parah kesalahannya ?? Itu sih namanya PHP, always give promise, ask always wanna believe by you, but don't wanna believe you, and never prove the promises .
     So, yang kita lakuin apa ? Diem aja ? Terus-terusan percaya ? Terus-terusan di sakitin ?? Itu sih bego !! Kalau lo sayang bukan berarti lo mau aja nurutin cowok itu dan di sakitin terus, bukan juga yang berarti lo bakal ninggalin dia. Tapi menurut gua, kalau bener-bener sayang emang sih hal pertama yang harus lo lakuin itu SABAR. Yang kedua, lo harus berfikir gimana caranya lo rubah orang tersayang lo itu berubah menjadi lebih baik, dan di tuntun perlahan. Lo juga harus selalu ngasih support, bantu dia, dsb.
     Awalnya mungkin emang sulit buat lo nglakuin itu, jangankan nglakuin itu ya ? Maafinnya juga susah kan ? Tapi lo pikir deh gimana jadinya kalau sama-sama batu ? Sama-sama keras kepala ? Sama-sama gengsi ? Salah satu harus rela ngalah dooong demi satu kebaikan, apa lagi buat orang tersayang. Mungkin lo bisa bilang ke gua "enak lo ngasih saran ! Kalau lo di posisi iini gimana ?" Nah ! Itu salah satu alasan gua posting tentang ini, karna gua emang ngalamin ini. Gua bukan orang yang bijaksana, gua bukan orang yang ahli dalam berhubungan, hubungan gua sendiri selalu ada masalah setiap harinya, ga setiap harinya deeh :s tapi setiap jamnya. Ga percaya ? Lo bisa tanya temen-temen gua. Kesalahan datang ga dari pasangan kita aja, tapi dari diri kita pun sering. Emang sih ngliat kesalahan orang lain lebih mudah di bandingkan ngliat kesalahan sendiri. Itu lah sebabnya kita di ciptakan berpasangan, yaitu untuk menyempurnakan kekurangan kita masing-masing, untuk saling melengkapi. Dan gua berusaha belajar dari setiap kesalahan, selau coba cari solusinya, dan ngyakinin diri gua sendiri kalau gua bisa nglakuin itu.
     Well, gua bukan orang yang sempurna. Gua sering ngrasa gua ga mampu, gua ga bisa, I give up, tapi ga jarang juga gua ngrasa gua bisa kok, gua harus bisa, gua yakin bisa. Semuanya tergantung bagaimana lo ngyakinin diri lo sendiri, dan hati lo. Semakin banyak cobaan, semakin banyak pula lo belajar. Saran gua yang paling penting dan harus lo inget baik-baik "Masalalu dan kesalahan bukan lah suatu hal yang harus di lupakan dan di buang jauh-jaun. Melainkan lo harus bisa belajar dari masa lalu dan setiap kesalahan lo supaya lo bisa jadi orang yang maju, lebih baik, dan lebih berguna" Masa lalu dan kesalahan itu ga ada yang sia-sia kok guys, tergantung kita menyikapinya dan mau berubah lebih baik untuk kedepannya ;) :D

No comments:

Post a Comment